Ujian PEMANTAPAN yayasan

PEMANFAATAN TEKNOLOGI DIGITAL
DALAM PEMBELAJARAN

Hari ini, Senin, 3 Februari 2020 kelas 6 SDK MARSUDIRINI NEGARA untuk pertama kalinya mengikuti ujian PEMANTAPAN YAYASAN dengan memanfaatkan teknologi yaitu dengan menggunakan HP

 Teknologi bisa sangat menguntungkan namun juga bisa sangat merugikan bagi penggunanya. Semua tergantung dari cara pemanfaatannya. SDK Marsudirini Negara memulai pemanfaatan teknologi dengan benar agar anak-anak tidak salah dalam menerapkan teknologi bagi kehidupannya, yaitu dengan mengadakan Ujian Pemantapan Yayasan menggunakan Handphone sebagai medianya.
Penggunaan HP saat Ujian Pemantapan Yayasan ternyata sangat banyak keuntungannya diantaranya dapat mengurangi penggunaan kertas (paperless). Bahan utama pembuatan kertas adalah batang pohon. Dengan mengurangi penggunaan kertas sama juga kita menghambat penggundulan hutan yang sangat berbahaya bagi alam,  lingkungan hidup maupun ekosistem yang ada.
Selain itu pengurangan penggunaan kertas juga dapat menghemat biaya untuk penggandaan soal, sehingga anggaran pembiayaan sekolah dapat ditekan dan dialokasikan ke hal lain yang lebih bermanfaat.
Keuntungan yang ketiga adalah siswa mendapatkan soal yang lebih jelas karena soal seperti aslinya yaitu berwarna dan gambarnya jelas, lain halnya dengan fotokopi, kadang tidak jelas dan gambar akan berubah menjadi hitam putih.
  Semoga kegiatan ini dapat menjadi contoh /inspirasi bagi Sekolah lain dalam mengikuti perkembangan jaman saat ini. PROFICIAT 

Komentar

  1. Kok foto saya gak ada ya pak ?

    BalasHapus
  2. Pak , kenapa foto saya jelek bgt?😂

    BalasHapus

Posting Komentar