Kegiatan Guru & Karyawan

Valentine Day
Feb, 14'2015

 
Hari ini VALENTINE DAY (Hari kasih sayang) dirayakan oleh anak-anak SDK Marsudirini Negara, masing-masing anak membawa cokelat dan diberikan kepada teman-teman mereka, tetapi tidak sedikit pula yang memberikan kepada bapak, ibu guru...
Sedangkan suster, bapak dan ibu guru juga tidak mau ketinggalan, atas gagasan dari suster kepala sekolah (Sr. M. Mayella, OSF, S. Pd..) selain memberikan cokelat sebagai ungkapan kasih sayang kepada rekan kerja, bapak/ibu guru juga menyiapkan bingkisan berupa kado sebagai bonusnya.

Hal tersebut kami laksanakan di SDK Marsudirini Negara, karena kami mengutamakan kasih sayang dalam mendidik dan mengajar siswa-siswi, agar kelak mereka menjadi generasi penerus bangsa yang mengutamakan kasih sayang diantara sesama daripada peperangan. Seperti ada tertulis dalam firman Tuhan "Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri".


HAPPY VALENTINE DAY
(Semoga kasih dan damai dari Tuhan beserta kita sekalian)




145 Tahun OSF Berkarya di Indonesia
Tuka, 5 Februari 2015
Tanggal 5 Februari 2015, segenap guru dan karyawan TK, SD, dan SMK Marsudirini Negara merayakan 145 Tahun OSF berkarya di Indonesia, yang di adakan di Panti Asuhan Sidhi Astu Tuka - Denpasar.
Acara dimulai tanggal 5 Februari 2015 pukul 11.00 wita, namun ada sebagian guru, karyawan dan siswa-siswi yang akan mengisi acara tersebut datang ke Tuka sehari sebelumnya untuk mempersiapkan segala sesuatunya demi kelancaran acara tersebut. Tetapi sebagian besar guru, karyawan dan siswa-siswi yang akan mengisi acara, datang tanggal 5 Februari 2015. Meskipun saat kedatangan rombongan dari Negara ada sedikit halangan karena banyaknya pembangunan jalan di sekitar Tuka, namun tidak mengurangi semangat kami semua untuk memeriahkan acara tersebut.
Peringatan 145 tahun OSF berkarya di Indonesia diawali dengan Misa Kudus yang dipimpin oleh Bapak Uskup Mgr.Sylvester San, Pr., Misa Syukur berlangsung dengan khidmat dan kudus. Kemudian acara dilanjutkan dengan pentas seni. Siswa-siswi TK Maria Fatima menampilkan tari tradisional Bali sebagai pembuka, Anak SDK Marsudirini Negara menampilkan Dance India, Anak SMK Marsudirini Negara menampilkan drama tentang 11 suster misionaris, anak panti asuhan sidhi astu juga tidak mau kalah dengan menampilkan vokal group, bahkan para suster OSF tidak mau ketinggalan dengan mempersembahkan 2 buah lagu sebagai penutup. (foto menyusul)
Acara berlangsung sangat meriah dengan berbagai keseruan dan kelucuan atraksi para penampil acara. acara diakhiri pukul 13.00 wita dengan ditutup doa dan berkat oleh Bapak Uskup.

Komentar